Menikmati Keindahan Candi Borobudur Part 1

Menikmati Keindahan Candi Borobudur Part 1 - Siapa yang tidak kenal dengan candi borobudur? ya candi borobudur ini merupakan salah satu wisata yang sangat populer di indonesia bahkan di dunia. Bangunanya yang megah serta arsitekturnya yang unik membuat banyak para wisatawan yang berdatangan untuk mengaguminya termasuk saya sendiri. Untuk mengunjungi wisata candi borobudur sendiri saya sudah 3 kali mengunjunginya. Yang pertama yaitu saya dan teman-teman kuliah saya mengadakan tour ke jogja pada tahun 2013 yang lalu. Dimana perjalanan saya kesana menggunakan bis yang berisikan 30 orang lebih. Jarak tempuh dari kampus saya menuju ke Borobudur cukup jauh sehingga kemi membutuhkan waktu sekitar 4 jam lebih.

Perjalanan dari kampus saya ke wisata candi borobudur sekitar jam 7 pagi dan sampai ke candi borobur kurang lebih jam 11 an. Dimana dalam perjalanan kami harus melewati kota semarang yang kadang macet ketika sudah mencapai semarang atas dan melewati tikungan yang cukup tajam serta jalanan yang naik turun ketika kami sudah sampai ke perbatasan Semarang Magelang. Di perbatasan Semarang dengan Magelang seringkali anda akan terjebat macet karena memang jalanan yang cukup kecil dan juga jalanan yang naik turun serta tikungan yang cukup tajam.

Setelah beberapa jam dalam perjanan menuju ke Candi Borobur akhirnya kami sampai juga di Magelang. Di Magelang kami disuguhkan oleh pemandangan di sekitar dan juga bersihnya kota Magelang. Setelah beberapa menit akhirnya kami sampai di Candi Borobudur. Untuk bisa menikmati kemegahan candi borobudur anda harus membayar tiket sebesar Rp 30.000. Hanya dengan membayar Rp. 30.000 anda akan bisa menikmati keindahan dari candi budha terbesar di Indonesia ini.

Setelah mendapatkan tiket dan masuk ke dalam kawasan wisata Candi Borobudur kami menikmati sejuknya tanaman serta rumput yang di tata dengan rapi. Sebelum memasukkan Candi Borobudur kami disuruh untuk menggunakan kain bermotif batik yang digunakan dibawah perut.  Setelah sampai di kawasan candi borobudur maka selanjutnya mengabadikan moment di sana bersamasama dengan teman saya sebagai kenang kenangan. Dengan menggunakan kamera hp blackberry kami terus berfofo tingkat demi tingkat.

Setelah menaiki tingkat demi tingkat akhirnya kami bisa menjejakkan kaki di tingkat tertinggi. Di tingkat tertinggi kami bisa melihat pemandangan yang indah karena memang candi Borobudur ini di kelilingi oleh alam pegunungan. Setelah berpuas menikmati keindahan dari Candi Borobudur akhirnya kami menuruni setiap tingkat demi tingkat untuk menuju bus kami. Sebelum menuju ke bus, banyak para pedagang yang menawarkan souvernirnya mulai dari gantungan kunci, patung kecil hingga kaos. Setelah itu kami berkumpul di bis untuk melanjutkan ke tempat wisata yang lainya.
0 Komentar untuk "Menikmati Keindahan Candi Borobudur Part 1"