Keindahan Telaga Warna Dieng

Keindahan Telaga Warna Dieng - Dieng merupakan salah satu kawasan di Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah yang memiliki banyak tempat wisata yang indah. Salah satu tempat wisata di dieng yang sering dikunjungi oleh para wisatawan adalah Telaga Warna. Telaga warna yang ada di dieng ini memiliki ketinggian 2000 meter di atas permukaan laut. Keunikan dari telaga warna ini adalah warnanya yang bisa berubah ubah. Namun pada saat kami berwisata ke dieng Telaga Warnya berwarna hijau. 

Lokasi Telaga Warna jaraknya tidak jauh dari candi arjuna, hanya beberapa km saja. Untuk bisa menikmati Telaga Warna dieng anda harus membayar tiket yang tidak kurang dari 15.000 (sudah lupa tepatnya berapa). Setelah mendapatkan tiket kami langsung menuju Telaga Warna untuk menikmati keindahanya. Tidak lupa setelah sampai kami pun berfoto foto di dekat telaga warna. 




Setelah selesai berfoto pada suatu titik kami langsung mengelilingi kawasan sekitar Telaga Warna untuk mengenal lebih jauh lagi dengan telaga warna. Kawasan wisata telaga warna sangatlah sejuk sehingga anda bisa berjalan memutarinya tanpa kepanasan. Di saat kami memutari kawasan Telaga warna kami menemukan beberapa tumbuhan yang tidak pernah kami jumpai sebelumya. Selain itu ternyata di samping Telaga Warna ada sebuah telaga lagi namun tidak berwarna. Selain telaga ada sebuah kebun bunga dan juga beberapa goa di samping Telaga Warna. Goa tersebut adalah Gua Jaran, Gua Sumur, Gua Semar dan Gua pengantin. 


Tempat yang pas untuk menikmati pemandangan telaga warna adalah di bukit Sidengkeng namun saat mengunjungi telaga warna kami tidak mengetahuinya sehingga kami tidak mengunjunginya.

Bagi anda yang senang memacu adrenalin ada sebuah wahana yaitu Flying Fox. Dimana lintasan fliying fox tersebut melewati Telaga Warna. Tarif untuk menikmati sensasi flying fox di Telaga Warna sendiri kami kurang faham kalau tidak salah Rp.50.000.



Sekian informasi saya mengenai Keindahan Telaga Warna Dieng semoga bisa bermanfaat untuk anda.
1 Komentar untuk "Keindahan Telaga Warna Dieng"

Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai pariwisata dengan sejumlah wisata yang menarik. Sangat bermanfaat untuk dapat mengetahui tempat wisata yang menarik dan penuh dengan suasana baru.Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai pariwisata yang bisa anda kunjungi di www.pariwisata.gunadarma.ac.id

 
Copyright © 2014 Catatan Yus Ikbal - All Rights Reserved
Template By Catatan Info