Indahnya Golden Sunrise di Bukit Sikunir

Indahnya Golden Sunrise di Bukit Sikunir - Golden sunrise merupakan peristiwa alam yang memiliki keindahan yang menakjubkan. Maka tidak heran jika banyak orang yang rela jauh-jauh untuk hanya sekedar melihat golden sunrise. Pemandangan golden sunrise bisa anda temukan di tempat tertentu. Salah satu tempat yang bisa anda kunjungi untuk menikmati golden sunrise dalah di bukit sikunir. Bukit Sikunir merupakan salah satu tempat wisata di dataran tinggi Dieng yang selalu ramai di kunjungi oleh banyak wisawatan dari berbagai penjuru Jawa. Pemandangan yang indah serasa berada di negeri di atas awan seperti dalam dongeng memang menjadi daya tarik sendiri untuk para wisatawan.

Untuk menikmati golden sunrise di bukti sikunir anda harus bangun pagi pagi sekitar jam 03.00 pagi dari penginapan yang anda tempati karena di saat liburan jalan menuju bukit sikunir sangatlah ramai apalagi dulu tempat penginapan kami jauh dari bukit sikunir maka kami harus berangkat lebiha wal. Maka dari itu pilihlah tempat penginapan yang cukup dekat dengan bukit sikunir karena agar mempermudah anda dalam menuju lokasi. 

Harga tiket untuk menikmati golden Sunrise bukit sikunir tidaklah mahal karena harga tiketnya serta parkir tidak sampai Rp. 20.000 (lupa tepatnya berapa). Setelah selesai membeli tiket dan parkir selanjutnya anda berjalan kaki menuju puncak bukit sikunir. Perjalanan menuju puncak bukit sikunir tidaklah mudah sebab anda harus berjalan kaki menaiki lereng bukit. 

Jarak dari bawah hingga punak saya pikir tidak ada 1 Km sehingga tidak akan menguras banyak waktu mungkin 30 menit cukup untuk membawa anda ke puncak. Setelah sampai di puncak anda maka anda akan melihat banyak orang yang mengantri untuk melihat sang mentari yang keluar dari kandangnya. Dimana peristiwa tersebut akan menghadirkan pemandangan yang sangat indah. Selain itu kumpulan awan yang mengelilingi bukit sikunir akan membuat pemandangan di bukit sikunir sangatlah indah.





Perhatian
Pilihlah penginapan yang dekat dengan bukit sikunir
Gunakan jaket atau pakaian yang tebal agar terasa hangat karena udara di sana sangatlah dingin.
Setelah kami selesai menikmati pemandangan dan yang di tawarkan oleh bukit sikunir dan mengabadikan momen kami melanjutkan perjalan ke destinasi tempat wisata lainya di Dieng. Dalam menuruni bukit sikunir anda harus sabar karena anda harus antri. Selain itu setelah sampai bawah anda akan di hibur oleh musik tradisional yang dimainkan oleh warga setempat.

Sekian ya informasi saya mengenai menikmati golden sunrise di bukit sikunir semoga bisa bermanfaat.
0 Komentar untuk "Indahnya Golden Sunrise di Bukit Sikunir"

 
Copyright © 2014 Catatan Yus Ikbal - All Rights Reserved
Template By Catatan Info